susu dan tingkat kecerdasan anak

Minggu pagi sama dengan jalan kaki muterin alun-alun sebanyak lima kali bersama ibunda tercinta.Seingat saya sih ritual ini (terpaksa) saya lakukan sejak status saya berubah dari mahasiswa menjadi pengangguran. Nemenin Ibu yang sedang menggiatkan diri berolahraga dan memaksa anak-anaknya (yang mana pada saat itu yang bisa dipaksa cuma saya) ikut menyukseskan program tersebut. Awal menginjakkan kaki di halaman rumah yang terasa adalah hawa males dan bau kasur yang begitu menggoda. Tapi begitu sampe alun-alun, mungkin terbawa crowd disana kali ya, akhirnya toh saya bisa melangkahkan kaki dengan ringan sambil menghirup udara pagi Kota Pekalongan yang masih lumayan seger.
Minggu pagi kemarin juga begitu. Keluar rumah tanpa sepatu, cuci muka seadanya, trus nutup pagar rumah sambil nguap lebar. Semua berjalan seperti biasa sampai percakapan aneh ini terjadi .

Saya : Bu, satu puteran lagi ya?
Ibu : Iya.

...........
jeda agak lama.
...........

Ibu : Ibu heran deh Ti, kok Ening bisa pinter yah?
Saya : Hah? (masih belum ngerti maksud obrolan ini)
Ibu : Iya, kok dia bisa pinter ya padahal kan Ibu ngasihnya susu yang jelek.
Saya : Ngasih ASInya kurang?
Ibu : Bukan, Ibu ngsihnya susu murah. Ga kaya yang Ibu kasih ke kamu dan Enis.
Saya : Heh?
Ibu : Kok bisa ya?
Saya :..................


Pelajaran pagi itu : harga susu ternyata tidak berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan anak. Jadi ibu-ibu se-Indonesia Raya, tenanglah! Walau anak anda mengkonsumsi susu murah, mereka tetap bisa berprestasi di sekolah.


2 komentar:



Nining mengatakan...

huwaaaa.....jahat!!!!!!
masak aku dikasih susu yang murah??????
pilih kasih!!!!!!



tapi mungkin ada pengaruhnya juga...
mungkin karena susunya paling murah...
aku paling kurus di antara kita bertiga, hahaha....
Alhamdulillah...
coba kalo aku dikasih susu yang mahal...mungkin aku lebih gendut dari sekarang, hahahaha....

buliygembul mengatakan...

aq dikasih ma bubun yang paling mahal :D

Posting Komentar